SMKN 4 Rebut Juara Mading Online BBV

Bandung – SMKN 4 Bandung berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Mading Online Bandung Blog Vaganza 2008. Dengan desain, konten dan presentasi yang bagus, mereka mengalahkan 10 tim peserta lomba.

Perasaan senang dan bangga membuncah dalam dada ketiga siswa ini. Dalam puncak acara yang diisi juga dengan acara yang bertajuk 'Penggunaan WordPress di Kalangan Profesional' ini mereka berhasil mempresentasikan karyanya dengan penuh percaya diri.

"Saya bangga," ujar pembina ekstrakulikuler jurusan IT SMKN 4 Bandung Enjang Sarifudin saat mendengarkan pengumuman juara di Comlabs ITB, Jalan Ganesha No 10 Bandung, Senin (19/1/2009).

SMKN 4 Bandung yang diwakili oleh Septian Maulana Yusuf, Kun Yahya Mustofa dan Irfan Gumilang Sutarjo berhasil mengumpulkan nilai tertinggi setelah melakukan presentasi yang memuaskan di depan peserta WordCamp 2009 di Kuningan, Jakarta hari Minggu (18/1/2009) kemarin.

"Tak hanya desain dan konten saja yang dinilai, tapi juga presentasi mereka kita nilai," kata Ketua Pelaksana BBV 2008 Ihwanul Iman.

Tak heran, Kun dan kawan-kawan menyabet gelar juara. Pasalnya ketiga siswa tersebut mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) di sekolahnya. "Mereka (Kun cs – red) aktif di ekstrakulikuler yang diberi nama Orbit atau Organisasi Barudak IT," kata Enjang menjelaskan.

Namun demikian, tak terlihat satupun ekspresi kekecewaan dari tim yang kalah. Agung Agriza, Haryo Triwardhono dan Gilar Sundara dari SMAN 20 Bandung tetap sumringah saat mengetahui mereka hanya menduduki peringkat kedua. Begitu pula dengan tim dari SMKN Informatika yang diwakili oleh Muhamad Dawud Prasetya, Rida Murhamah dan M Riza Aliyi.

"Menang kalah biasa. Yang jelas kami bangga bisa menjadi finalis dan dapat kesempatan untuk bertemu dan mempresentasikan karya kami di depan pendiri WordPress. Kami akan terus berkarya," kata Haryo semangat.

Sayang, pendiri WordPress Mat Mullenberg yang awalnya akan hadir tidak dapat hadir dengan alasan jam penerbangannya. Video ucapan selamat dan motivasi kepada para finalis yang diputar ulang cukup mengobati kekecewaan para 60-an peserta yang memadati salah satu ruangan di ComLabs.

Hadir pula dalam talkshow, CEO Asia Blogging Network Budi Putra, pakar lingkungan hidup Dr Taufikurahman, penulis lepas Jonru serta Vice President Publisher detikcom Donny BU.

"Walaupun ini lomba, namun bukan menang kalah yang menjadi hasil akhir. Tetap semangat dan tetap berkarya," pesan Ihwan, panggilan akrab Ihwanul Iman menutup acara.

 

sumber, detikBandung Selasa, 20/01/2009 20:07 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>